Rabu 05 Nov 2014 18:36 WIB

Diajak Ustaz YM Belajar Bahasa Arab, Ya Didukung dong

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko
Cuitan Ustadz Yusuf Mansur di media sosial Twitter
Foto: akun @Yusuf_Mansur
Cuitan Ustadz Yusuf Mansur di media sosial Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar Ilmu Alquran dan Tafsir Ahsin Sakho mengatakan bahwa bahasa Arab sangat penting untuk dipelajari bagi umat Muslim. Pasalnya, mempelajari bahasa Arab sangat bermanfaat bagi umat Muslim di Indonesia maupun negara lain untuk memperdalam ajaran agama Islam.

Selain itu, disisi ekonomi dan diplomasi, bahasa Arab kini menjadi bahasa utama di daerah Timur Tengah di mana pusat ekonomi bertumbuh pesat. Menilai permasalahan mengenai ajakan Ustaz Yusuf Mansyur yang dibully di Twitter, ia sangat menyayangkannya. Menurutnya, mungkin masih salah dalam menafsirkan maksud yang diutarakan oleh Yusuf Mansyur.

"Saya mendukung usaha yang telah dilakukan oleh Yusuf Mansyur untuk mengajak umat Muslim lebih memperdalam belajar bahasa arab," kata Ahsin saat dihubungi Rol, Rabu (5/11). Ahsin menambahkan bahasa Arab memang menjadi bahasa yang abadi di mana selama masih ada Alquran, bahasa Arab akan tetap ada. Ia menilai akan ada banyak manfaat saat mempelajari bahasa Arab.

Sebelumnya, jejaring sosial Twitter diramaikan oleh kicauan para netizer yang membully Ustaz Yusuf Mansyur. Dalam akun resmi Twitternya, Yusuf Mansyur menuliskan mengenai pentingnya belajar bahasa Arab untuk kehidupan di akhirat.

Menurut pandangan Yusuf Mansur, melalui akun @Yusuf_Mansur semua bahasa akan hilang, ketika manusia memasuki alam kubur. Sementara, bahasa yang tersisa adalah bahasa Arab. Sehingga tidak ada salah jika sebagian dari muslim belajar bahasa Arab, satu hari satu kosakata.

"sapa tau dg belajar bahasa Qur'an, yakni bahasa Arab, bs membawamu ke surga. asal dg niat ikhlas, pengen nuntut ilmu krn Allah,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement