Rabu 05 Nov 2014 17:12 WIB

Ahok: Kalau Tuhan Berkehendak, Saya Pasti Dilantik

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memperkirakan wakil gubernur daerah khusus itu akan dilantik pada 2015.

"Kemungkinan besar DKI akan memiliki wakil gubernur tahun depan," katanya ketika ditanya tentang calon wakil gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Rabu (5/11).

Mantan Bupati Belitung yang akrab disapa Ahok itu enggan berkomentar lebih lanjut tentang sosok yang akan menjadi wakilnya memimpin DKI Jakarta. Termasuk tanggal pelantikan dirinya sebagai gubernur defenitif DKI Jakarta, Ahok belum bersedia berkomentar banyak.

"Kita lihat saja nanti. Kalau Tuhan berkehendak, saya pasti dilantik, begitu juga sebaliknya," kata Ahok menegaskan.. Ahok mengatakan pelantikan Gubernur DKI Jakarta yang dijadwalkan 18 November 2014 belum bisa dipastikan.

Pelantikan Ahok menjadi gubernur defenitif menggantikan Joko Widodo yang terpilih menjadi Presiden RI periode 2014-2019 dijadwalkan berlangsung pada 18 November 2014.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pelantikan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta bergantung pada seluruh anggota DPRD DKI Jakarta. "Kuncinya di DRPD kalau sudah siap dan sepakat," katanya.

Mendagri berharap pelantikan tak lagi tertunda dan bisa dilakukan secepatnya sehingga Ahok tidak lagi bekerja dengan batasan karena hanya bertugas sebagai pelaksana tugas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement