Rabu 05 Nov 2014 16:29 WIB

Jabar Harus Siap Jalankan Program Jokowi

  Warga menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat peluncuran kartu tersebut dan Kartu Indonesia Pintar di Kantor Pos Besar, Jakarta Pusat, Senin (3/11).  (Republika/ Yasin Habibi)
Warga menunjukkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat peluncuran kartu tersebut dan Kartu Indonesia Pintar di Kantor Pos Besar, Jakarta Pusat, Senin (3/11). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi V DPRD Jabar mengingatkan setiap organisasi perangkat daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Jabar agar siap menjalankan dengan baik program Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Indonesia.

"OPD terkait selaku perangkat teknis harus benar-benar siap agar program Jokowi tepat sasaran dan bisa dirasakan oleh masyarakat," kata Ketua Komisi V DPRD Jabar Agus Wellyanto kepada wartawan di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan, program Jokowi yang diunggulkan yakni Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera yang ditujukan untuk rakyat Indonesia terutama bagi yang tidak mampu.

Ia berharap, program tersebut harus benar-benar dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah daerah sehingga tepat sasaran dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Program tersebut diperuntukan bagi warga tidak mampu sehingga pelayanannya harus optimal," kata Agus.

Menurut dia, program tersebut cukup meyakinkan untuk kebaikan Indonesia, sehingga harus seirama menjalankan programnya hingga ke tingkat pemerintah daerah.

Untuk mengetahui kesiapan pemerintah daerah, kata Agus, Komisi V akan mengundang sejumlah organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Jabar untuk membahas persiapan menjalankan program kesehatan dan pendidikan.

"Nanti kami akan hearing, intinya agar perangkat teknisnya siap dengan program ini," kata Agus.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement