Rabu 05 Nov 2014 15:48 WIB

Rini: Penghitungan Kenaikan BBM Hampir Selesai

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Rini M Soemarmo
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Rini M Soemarmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah akan segera menaikkan harga BBM bersubsidi bulan ini. Menteri Negara BUMN Rini Soemarno mengatakan, proses penghitungan besaran kenaikan harga BBM sudah mendekati final.

"Hampir selesai," ujar dia usai melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Sekertariat Wakil Presiden, Rabu (5/11).

Meski demikian, Rini belum berani membocorkan berapa kisaran kenaikan harga BBM yang akan diberlakukan. Ia juga tidak menyebut apakah kenaikan BBM akan dilakukan secara bertahap atau langsung.

Mantan Kepala Staf Tim Transisi tersebut hanya mengatakan, yang terpenting dari rencana kenaikan BBM ini adalah, pemerintah telah memulai proses pengalihan subsidi dengan meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Menurut Rini, pemerintah hingga kini terus memantau proses pembagian ketiga kartu tersebut.

"Itu yang paling diutamakan dulu, karena tujuannya subsidi ini dialihkan, berarti pengalihannya sudah harus berjalan," ujar Rini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement