Selasa 04 Nov 2014 15:09 WIB

DPRD Panggil Kontraktor Proyek Jembatan TIM

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
 Petugas Puslabfor Mabes Polri mengidentifikasi tempat kejadian ambruk jembatan yang runtuh di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (3/11).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Petugas Puslabfor Mabes Polri mengidentifikasi tempat kejadian ambruk jembatan yang runtuh di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (3/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta akan memanggil kontraktor proyek jembatan penghubung gedung arsip dan gedung perpustakaan yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng,Jakarta Pusat.

Pemanggilan dilakukan untuk meminta penjelasan penyebab ambruknya jembatan yang belum selesai dibangun itu.

"Nanti setelah ada hasil dari Laboratorium Forensik polisi, kami akan menggelar evaluasi," kata anggota DPRD dari fraksi PPP Abraham Lunggana (Lulung) saat dihubungi Selasa (4/11).

Ia mengatakan DPRD DKI akan meminta keterangan kepada pengembang serta semua pihak yang terkait. Dari pemanggilan tersebut DPRD juga akan memeriksa proses lelangnya.

Menurut Lulung, kejadian robohnya konstruksi jembatan penghubung merupakan masalah yang serius. Terlebih adanya korban jiwa hingga meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

"Jangan sampai kejadian ini terulang, kan di Jakarta lagi banyak proyek," kata dia

Ia juga akan meminta ke Pemprov DKI untuk memperketat pengawasan terhadap pembangunan gedung-gedung bertingkat.

"Meski ini musibah, tapi kalau ada unsur kelalaian dan menyebabkan kerugian maka harus diusut oleh polisi," tuntasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement