Selasa 04 Nov 2014 09:10 WIB

Longsor di Bogor Tewaskan Satu Pengunjung

Rep: c09/ Red: Bilal Ramadhan
Longsor (ilustrasi)
Foto: telegraph.co.uk
Longsor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Kawasan wisata Curug Cigamea di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, mengalami longsor pada Senin (3/11). Satu orang pengunjung ditemukan tewas dalam musibah longsor tersebut.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Ronny Mardiatun, menjelaskan korban tewas bernama Indah Sri Badariah (17) asal Pontianak. Korban mengunjungi Curug Cigamea bersama dua orang temannya, namun mereka selamat dari peristiwa itu.

"Korban diketahui sedang bermain di air terjun ketika longsor terjadi," ungkap Ronny, Senin (3/11).

Ronny menjelaskan, longsor terjadi pada pukul 11.00. Tebing setinggi 30 m langsung menimpa korban yang tidak sempat melarikan diri dan tewas di tempat. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RS PMI Bogor untuk diotopsi. Jenazah korban rencananya akan dipulangkan hari ini.

Memasuki musim hujan, beberapa daerah di Kabupaten Bogor berpotensi longsor. Warga dan wisatawan diharapkan lebih waspada mengingat curah hujan semakin tinggi. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, wilayah rawan longsor terdapat di Kecamatan Leuwiliang, Nanggung, Cigombong, hingga kawasan wisata Gunung Salak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement