Ahad 02 Nov 2014 07:49 WIB

Santap Jamur, Sekeluarga di Sukabumi Alami Keracunan

Rep: Riga/ Red: Esthi Maharani
Tiga orang yang mengalami keracunan setelah menyantap makanan dirawat di sebuah rumah sakit.
Foto: Antara/Feri Purnama/ca
Tiga orang yang mengalami keracunan setelah menyantap makanan dirawat di sebuah rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Peristiwa keracunan menimpa tiga orang warga yang merupakan satu keluarga di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/11) malam. Ketiga korban mengalami gejala keracunan setelah mengkonsumsi jamur.

Ketiga korban yakni Nurdin Bin Opang (53 tahun), anaknya Eful Saefudin (17), dan cucunya Nadia Oktafiani (5) warga Kampung Wates RT 01 RW 06, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak. Saat ini ketiganya menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Kecamatan Cibadak.

Informasi yang diperoleh dari warga menyebutkan, jamur yang disantap keluarga tersebut diperoleh dari kebun milik keluarga. Sayuran tersebut langsung dimasak oleh anak perempuan Nurdin yakni Desi Susanti. Beberapa saat setelah menyantap jamur, mereka mual-mual, muntah, dan pusing.

"Kami langsung membawa ketiganya ke rumh sakit,’’ terang salah seorang tetangga korban keracunan, Dudu (42). Pada saat dibawa ke rumah sakit ketiga orang tersebut dalam keadaan lemas.

Dudu mengatakan, hingga kini ketiganya masih mendapatkan perawatan intensif dari tim medis rumah sakit. Sementara itu petugas medis RSUD Sekarwangi belum memberikan keterangan terkait penangnan kasus keracunan tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement