Sabtu 01 Nov 2014 21:27 WIB

Jembatan Siak Mengkhawatirkan

Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan di kawasan jembatan Siak pada balapan Tour de Siak 2014. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rony Muharrman
Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan di kawasan jembatan Siak pada balapan Tour de Siak 2014. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kondisi jembatan Siak I, Pekanbaru, Provinsi Riau, mulai mengkhawatirkan penggunanya. Hal tersebut lantaran usianya yang sudah tua dan nenam yang berlebihan setiap hari melintas di atasnya membuat rawan ambruk.

Eri (40) th warga Jalan Sekolah Kecamatan Rumbai, mengaku khawatir setiap melintas di jembatan tua ini.

"Sudah bertahun-tahun jembatan ini ada, dari dulu sampai kini kondisinya tentu makin tua dan kita khawatir ketika melintasi jembatan itu suatu waktu rubuh," katanya, Sabtu (1/11).

Kondisi ini juga ditanggapi serius oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pekanbaru, mengingat sudah sering menerima laporan warga. "Kondisi kemacetan saat jam sibuk di atas Jembatan Siak I sudah kian parah. Karenanya, kita minta kepada pemerintah untuk memperhatikan ini sebelum jatuh korban," kata anggota DPRD Pekanbaru asal Dapil Rumbai, Dapot Sinaga.

Menurut dia, kekawatiran masyarakat perlu ditanggapi serius sebelum jatuh korban seperti putusnya jembatan Kutai Kerta Negara. Karena itu, dia menyarankan, untuk solusi sementara, meski masih dalam masalah, jembatan Siak III bisa di fungsikan khusus bagi kendaraan roda dua. Sehingga bisa memecah arus kendaraan yang menumpuk saat di atas jembatan Siak I.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement