Kamis 30 Oct 2014 21:06 WIB

Dua Mobil Meledak dalam Kebakaran Ruko

Ilustrasi Kebakaran
Foto: IST
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Peristiwa kebakaran menghanguskan enam unit ruko di Jalan Harapan Raya, seberang Jalan Kapling, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru-Riau, Kamis petang.

"Awalnya hanya satu ruko, tetapi karena di dalam ruko terdapat bahan yang mudah terbakar dan letak ruko yang berdempetan antara satu ruko dengan lainnya jadinya api membesar dan menjalar hingga saat ini sudah enam ruko yang terbakar," kata salah seorang warga yang menyaksikan kebakaran tersebut, Joni di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan, sumber api diduga disebabkan genset yang meledak dan mennyambar ke tabung gas yang terletak di gudang aksesoris salah satu ruko yang terletak di belakang ruko. 

"Kobaran api sendiri mulai terlihat pada jam 16.40 WIB," katanya.

Menurut dia, sebelum terjadinya kebakaran, listrik sempat padam beberapa saat sehingga pemilik ruko menghidupkan genset. Namun, lanjutnya, listrik dari genset tersebut menyebabkan arus pendek sehingga terjadi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun dua unit mobil yang berada di dalam salah satu ruko ikut terbakar. 

Dari pantauan di lapangan, terdapat delapan unit mobil pemadam kebakaran yang masih berusaha memadamkan api dan api masih belum dapat ditaklukkan.

Pada saat kejadian sempat terdengar beberapa kali ledakan yang diduga disebabkan oleh tabung gas dan mobil yang juga pada saat itu terbakar. Pemilik ruko tampak syok dengan kejadian yang menimpa tempat usahanya tersebut dan masih belum bisa dimintai keterangan.

Hingga saat ini petugas masih tampak kesulitan mencari sumber air disebabkan api yang terus membesar dan menjalar ke ruko lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement