Rabu 29 Oct 2014 16:04 WIB

Wow, Pimpinan DPRD Tangerang Dapat Mobil Dinas Senilai Rp 1,6 M

Mobil Dinas
Mobil Dinas

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengalokasikan dana Rp 1,6 miliar untuk pengadaan sejumlah mobil dinas pimpinan DPRD periode 2014-2019.

"Mobil itu hanya untuk pimpinan sesuai APBD perubahan 2014," kata Kepala Bagian Umum Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang Unggul Wibowo di Tangerang, Rabu (29/10).

Dia mengatakan kendaraan dinas itu untuk Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli dan masing-masing Wakil Ketua yakni Bahrum HS, Nazil Fikri dan Dedy Sutardi. Unggul menambahkan bahwa mobil dinas itu berjenis sedan dan jip.

Ketua DPRD akan menggunakan mobil dinas berkapasitas 2.500 cc jenis jip, serta para wakil ketua berkapasitas 2.000 hingga 2.200 cc jenis minibus dan sedan. Jip untuk Ketua DPRD dianggap cocok bila mengunjungi sejumlah kecamatan yang kondisi jalan belum semua bagus.

Menurut dia, sebelum tutup tahun 2014, kendaraan dinas itu sudah harus tersedia untuk mereka. Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya mengatakan pembelian mobil dinas itu merupakan usulan untuk memperlancar tugas DPRD.

Dalam usulan itu, pembelian mobil sebanyak 12 unit, namun yang disetujui hanya empat untuk ketua dan wakil ketua.

Ahmad mengatakan dalam usulan pembelian karena sebagian untuk kepentingan Sekretariat DPRD karena berfungsi sebagai penunjang kinerja. Sedangkan anggota DPRD Kabupaten Tangerang lainnya mendapatkan pinjaman kendaraan bekas yang telah digunakan anggota DPRD periode 2009-2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement