Rabu 29 Oct 2014 13:10 WIB

Peneliti Muda Indonesia Dukung Riset Vaksin

Ketua ForMind, Acep Furqon memberikan cindera mata kepada Direktur  Utama PT Bio Farma (Persero) Iskandar
Foto: dok Bio Farma
Ketua ForMind, Acep Furqon memberikan cindera mata kepada Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bio Farma (Persero) menyambut baik pembentukan Forum Penilti Pemuda Indonesia (ForMind) dalam acara 1st Conference Forum Peneliti Muda (ForMind) yang berlangsung di Bumi Sangkuriang Ciumbuleuit, Bandung, Selasa (28/10).

ForMind merupakan sebuah perkumpulan peneliti dari berbagai bidang disiplin ilmu. ForMind dibentuk untuk menyatukan keinginan dan kebutuhan akan kolaborasi lintas disiplin ilmu.

Direktur Utama Bio Farma, Iskandar yang turut hadir pada acara konferensi ini, menyambut baik pendirian forum ini. Iskandar mengatakan bahwa Bio Farma merupakan suatu industri life science yang berlandaskan pada knowledge based. Dengan sendirinya, Bio Farma membutuhkan intelectual asset (peneliti) yang mumpuni.

“Kami menyambut baik deklarasi ForMind ini, dan kami tidak akan membiarkan kesempatan ini lewat begitu saja, karena Bio Farma bisa tumbuh apabila didorong oleh Research & Development, dan kami rasa teman -teman di ForMind bisa diajak untuk riset, khususnya riset Vaksin & Life Science,” papar Iskandar dalam siaran persnya yang diterima ROL, Rabu (29/10).

Iskandar menambahkan tugas Bio Farma berikutnya adalah mengawal harmonisasi agar tujuan dari peneliti – peneliti di ForMind sesuai dengan kebutuhan industri sehingga tujuan dari pemerintahan mengenai kemandirian dan kedaulatan bisa ditopang melalui ForMInd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement