Kamis 30 Oct 2014 01:33 WIB

Taman di Jalan Daan Mogot Diperbaiki

Rep: C92/ Red: Winda Destiana Putri
Taman Kota
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, DAAN MOGOT, JAKARTA - Taman di pinggir Jalan Daan Mogot kini mulai diperbaiki. Puluhan petugas tampak sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Berdasarkan pengamatan Republika, perbaikan yang dilakukan meliputi penanaman rumput, penanaman pohon kamboja, pemotongan pohon-pohon kersen, serta pemasangan konblok dan pembatas jalan setapak, serta pemasangan kursi taman.

Sebagian ruas taman telah ditanami rumput. Sebagian lagi masih berupa tanah merah. Beberapa kursi taman juga telah terpasang, sementara yang lain masih berupa kerangka besi.

Mandor yang bertugas enggan memberikan keterangan tentang proses perbaikan taman ini. "Belum sempat, masih sibuk," kata dia.

Manfaat perbaikan ini dirasakan oleh Sholeh yang terbiasa lewat di ruas jalan ini. Ia menilai proses pengerjaan taman ini tergolong cepat.

Hanya dalam beberapa hari perbaikan taman sudah mulai dapat dirasakan. Ia hanya berharap agar para pengguna taman ini nantinya dapat menjaga kebersihan.

Pemulung asal Rawa Buaya ini biasanya beristirahat di pinggir kali. Namun, kali ini ia dapat duduk di kursi taman di bawah pohon yang rindah.

 

"Tapi nggak boleh lama-lama. Kalau lama-lama nanti diciduk ama kamtib," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement