Selasa 28 Oct 2014 22:05 WIB

JK tak Masalah Golkar Jadi Oposisi

Rep: c01/ Red: Agung Sasongko
Joko Widodo - Jusuf Kala
Joko Widodo - Jusuf Kala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden, Jusuf Kalla hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun Partai Golongan Karya (Partai Golkar) di Hall D, Jakarta International Expo (JIexpo), Kemayoran, Jakarta, Selasa Malam. JK menyampaikan pidato di perayaan itu

Dalam pidatonya, JK mengharapkan dukungan dari semua belah pihak, termasuk dari partai Golkar demi terwujudnya kinerja pemerintahan yang dapat berjalan dengan baik. JK juga tidak mempersoalkan apabila Partai Golkar mengambil posisi di luar pemerintahan.

"Kritikan yang datang dari partai oposisi merupakan bagian dari demokrasi. Pengawasan dan kritikan yang datang dari partai oposisi dapat memperkuat pemerintahan untuk mencapai kesempurnaan," kata JK.

JK mengatakan, meskipun Golkar dan partai-partai lain yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) berada pada sisi yang berbeda dengan pemerintah, JK berharap itu tetap dilakukan dengan satu tujuan yang sama, yaitu memajukan Indonesia. Sebaliknya, JK juga berjanji pemerintah akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa semua kepentingan bangsa secara seimbang.

Di akhir pidatonya, atas nama pemerintah, sekaligus mewakili presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berhalangan hadir, JK mengucapkan selamat hari jadi pada partai tertua di Indonesia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement