Senin 27 Oct 2014 10:30 WIB

Jenderal India Puji Kontingen Garuda TNI

Konga TNI
Foto: tni
Konga TNI

REPUBLIKA.CO.ID,NAQOURA--Deputy Force Commander (DFC) United Nation Interim Force In Lebanon(UNIFIL), Brigadir Jenderal Tarundep Kummar asal India mengapresiasi prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) TNI dalam melaksanakan latihan Contingency Plan yang diselenggarakan di UNIFIL HQ, Naqoura Lebanon Selatan.

 Apresiasi tersebut diberikan setelah orang nomor dua di UNIFIL ini mengikuti seluruh rangkaian skenario yang dimunculkan dalam latihan tersebut, yang berlangsung pada pagi dan malam hari.

 .

“Yang terpenting dalam latihan ini adalah bahwa skenario yang ditimbulkan adalah situasi yang paling mungkin terjadi di AoR kita, oleh karenanya ketanggapsegeraan dan ketrampilan dalam bereaksi harus kita pelihara setiap saat” ujar (Dansatgas) Indo FPC (Indonesia Force Protection Commpany) Konga XXVI-F2/UNIFIL Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah, Senin (27/10).

 

Kegiatan evaluasi dilakukaan sesaat setelah Jenderal berbintang satu tersebut  melakukan inspeksi udara. Seluruh aksi dilakukan oleh prajurit TNI dalam mengatasi seluruh trouble spot, seperti unruly mob situation at entry gate, force entry, and artillery shelling dilanjutkan dengan tiga skenario pada malam hari antara lain lobbying of hand grenades into greeen hill garrison, shelling and sniper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement