Kamis 23 Oct 2014 17:44 WIB

Baru Kerja Sehari, PRT Gondol Perhiasan Majikan Senilai Rp 1 Miliar

Rep: C82/ Red: Bayu Hermawan
Pencurian dalam rumah. Ilustrasi.
Foto: steadfasthomeinventory.com
Pencurian dalam rumah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MENTENG -- Seorang pembantu rumah tangga di Jalan Surabaya No.39 RT 015/05 Menteng, Jakarta Pusat, melarikan harta majikannya  senilai satu miliar rupiah. Pembantu bernama Siti itu diketahui baru bekerja selama satu hari di rumah tersebut.

Kapolsek Metro Menteng Ajun Komisaris Besar Polisi Gunawan mengatakan, majikan yang bernama Listiawan Widiatmoko (51) mempekerjakan tersangka atas rekomendasi dari pembantu mertuanya. Padahal pembantu tersebut baru dua kali bertemu dengan tersangka.

"Pembantu mertuanya lagi ngobrol di counter handphone, terus ketemu tersangka yang lagi nyari pekerjaan. Mungkin karena sesama orang Jawa dan merasakan sulitnya cari kerjaan jadi ada empati," jelas Gunawan kepada wartawan, Kamis (23/10).

Gunawan mengatakan, aksi tersebut terjadi Rabu (22/10) saat korban berangkat kerja. Ketika pulang ke rumah pada pukul 12.30 WIB, korban tidak melihat tersangka dan mendapati lemari miliknya dalam keadaan tercongkel.

"Tidak ada CCTV, pengenal, identitas tersangka masih nihil, saksi juga nihil," ujarnya.

Akibat aksi tersebut, korban kehilangan empat anting berlian, empat kalung berlian, dua gelang berlian, satu kalung emas, cincin berlian untuk laki-laki, cincin berlian untuk perempuan, dan satu pasang cincin kawin berlian.

Selain itu, tiga emas batangan, dan banyak perhiasan lain, tujuh BPKB mobil dan tiga BPKB motor juga ikut raib. Kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai satu miliar rupiah. Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan dua bilah pisau. Saat ini, kasus tersebut masih didalami Polsek Metro Menteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement