Kamis 23 Oct 2014 14:01 WIB

Kelucuan dan Hiruk Pikuk di Rumah Jokowi Sebelum Pelantikan (2- habis)

Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kelucuan dan hiruk pikuk di rumah Joko 'Jokowi' Widodo menjelang pelantikan sebagai Presiden RI di Gedung DPR/MPR ditulis anak bungsunya, Kaesang Pangarep Widodo di Blog pribadinya. Dari Kaesang yang bangun pukul 07.15 dan harus menunggu kakak tertuanya, Gibran Rakabuming yang sedang di kamar mandi.

25 menit berlalu, akhirnya Gibran selesai mandi. Tapi tiba-tiba bapaknya, tidak lain adalah Jokowi, langsung berlari dan langsung masuk kamar mandi mendahuluinya. "Pak, cepetan dong mandinya. Sudah jam segini nih," ucap Kaesang kesal.

Pukul 07.55 WIB, akhirnya ia bisa masuk ke dalam kamar mandi. Masalah belum selesai, karena ia hanya memiliki waktu selama lima menit saja untuk mandi karena pukul 08.00 WIB, keluarganya harus sudah siap-siap berangkat ke Gedung DPR/MPR.

Karena terburu-buru, ia hanya memakai pakaian sekenanya saja. Bahkan ia sampai lupa memakai parfum dan gel untuk rambutnya. "Gue sudah nggak peduli bakalan keliatan gimana rambut gue nanti, yang terpenting gue nggak telat," ujarnya.

Tapi setelah ia tiba di ruang tamu, ia tidak melihat keluarganya. Ia mencari bapaknya, ternyata sedang menerima tamu. Ia mencari ibunya, ternyata masih dandan di kamar. Ia pun bertanya kenapa keluarganya masih belum siap-siap untuk pergi.

"Kayaknya ada yang salah nih sama gue. Gue liat lagi jam di hp (ponsel) gue. Gue baru inget kalau ternyata jam di hp gue itu jam Singapore yang lebih cepat 1 jam. Mau nggak mau gue harus mandi lagi. Gue nggak mau keliatan jelek. Ya walaupun gue memang jelek, tapi setidaknya berusaha sedikit biar kelihatan lebih ganteng," kelakarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement