Rabu 22 Oct 2014 14:20 WIB

Jalur Kolong Jalan Layang Kalibata Kerap Rusak, Ini Penyebabnya

Jalur Kolong Jalan Layang Kalibata
Foto: Republika/Prayogi
Jalur Kolong Jalan Layang Kalibata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semenjak jalan layang yang menghubungkan Kalibata dan perempatan Dewi Sartika selesai, jalur dibawah tak lagi terurus. Bahkan terkesan dibiarkan.

Berdasarkan pantauan jalan di bawah jalan layang Kalibata tersebut memang banyak berlubang dan permukaan jalan tidak rata. Sejumlah genangan air juga akan muncul ketika cuaca hujan dan seusai hujan.

Padahal jalur ini masih bisa digunakan sebagai alternatif. Mengingat saat jam berangkat dan pulang kantor jalan layang kalibat kerap macet. Jalur bawahnya bisa menjadi pengurai kepadatan pada jam tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Selatan, Yusmada Faizal mengatakan jalan rusak di kolong jalan layang kalibata akan segera diperbaiki. Menurutnya, kondisi jalan di wilayah tersebut terlalu sering basah yang membuat permukaan jalan mudah rusak.

Di samping itu Yusmada mengatakan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Selatan selalu menjalankan proyek perbaikan jalan seperti pengaspalan dan penambalan lubang jalan setiap malam. "Ini, kami kerjakan setiap malam. Hot mix untuk layer sekaligus menutup lubang jalan," kata Yusmada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement