Rabu 22 Oct 2014 12:34 WIB

Prabowo Inginkan Elite Politik Bersatu

  Wapres Jusuf Kalla (kanan) menerima kunjungan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (21/10). (Antara)
Wapres Jusuf Kalla (kanan) menerima kunjungan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (21/10). (Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra mengapresiasi pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menunjukkan komitmen kedua pemimpin itu membangun bangsa.

"(Pertemuan) itu baik yang semakin menguatkan komitmen Pak JK dan Pak Prabowo sebagai pemimpin bangsa," kata anggota Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Martin Hutabarat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dinamika kampanye politik sudah selesai setelah berakhirnya Pemilu Presiden 2014 dan saat ini waktunya membangun bangsa.

Karena itu, menurut Martin, kehadiran Prabowo di kantor JK memberikan sinyal positif untuk membangun persatuan.

"(Yang dibicarakan) bagaimana kedepan elit politik bersatu sehingga apabila ada perbedaan dapat diatasi dan mengkritisi kebijakan," ujarnya.

Martin menegaskan hasil pertemuan JK-Prabowo pada Selasa (21/10) memberikan dampak mencairkan komunikasi antar koalisi di parlemen. Selain itu menurut dia, pertemuan itu menegaskan membangun komitmen bersama dan membelakangkan kepentingan kelompok.

"Kedepan akan semakin cair dan dinamis dan pertemuan itu semakin menegaskan untuk membelakangkan kepentingan kelompok untuk kepentingan lebih luas," katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden pada Selasa (21/10). Keduanya meminta maaf apabila saat kampanye pilpres ada perbuatan dan perkataan yang salah dan sepakat saat ini berada dalam satu "kapal".

Keduanya juga membantah ada pembicaraan terkait tawaran menteri kepada KMP untuk mengisi postur kabinet di pemerintahan Jokowi-JK.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement