Rabu 22 Oct 2014 11:45 WIB

Andika Perkasa: Saya Yakin Presiden Jokowi Memberi Petunjuk

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Andika Perkasa resmi berpangkat mayor jenderal.
Foto: Puspen TNI
Andika Perkasa resmi berpangkat mayor jenderal.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pascaserah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Mako Paspampres, Rabu (22/10) pagi, Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Mayjen TNI Andika Perkasa siap untuk menghadap Presiden Joko Widodo.

"Saat ini belum ada instruksi dari beliau (Presiden), baru setelah sertijab, saya menghadap beliau," kata Andika usai acara sertijab yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Ia mengaku siap untuk mengemban tugas sebagai Komandan Paspampres.

"Saya pokoknya siap melaksanakan tugas. Saya setelah ini akan laporan kepada presiden. Saya yakin, Presiden Jokowi akan memberikan petunjuk kepada saya," katanya.

Andika juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan seluruh para perwira senior yang mendukungnya selama ini, termasuk rekan-rekan media massa.

Terkait kedekatan Presiden Jokowi dengan rakyat, apakah ada sistem pengamanan yang diubah, jawab Andika, seperti yang disampaikan Panglima TNI, Paspampres akan fleksibel dan disesuaikan dengan keinginan presiden.

"Saya lah yang harus menerjemahkan petunjuk beliau agar bisa terwujud dengan baik, namun pengamanan tetap akan sesuai petunjuk Panglima TNI," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement