Selasa 21 Oct 2014 06:00 WIB

Inilah Kepala Negara Pertama yang Ditemui Jokowi

Rep: Gita Amanda/ Red: Erdy Nasrul
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi) membacakan pidato pertamanya sebagai Presiden RI, Senin (20/10)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak mengatakan, pada Senin (20/10), dia yakin dengan Indonesia di bawah kepemimpinan presiden baru Joko Widodo. Ia yakin pemerintah baru akan memperkuat hubungan antara Malaysia dan Indonesia.

"Saya berharap semua yang terbaik untuk Presiden Joko dan Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Najib mengatakan kepada sejumlah media setelah menghadiri upacara pengambilan sumpah, seperti dilansir The News Straits Times.

Najib mengatakan bahwa Jokowi dan Jusuf dapat memahami dengan baik pentingnya hubungan Malaysia-Indonesia.

"Saya berharap dapat bekerja sama dengan presiden baru untuk memperkuat hubungan bilateral. Saya memperpanjang harapan terbaik saya untuk Bapak Jokowi," kata Najib.

Najib, yang mendapat undangan pribadi dari Jokowi hadir didampingi istrinya Datin Seri Rosmah Mansor. Delapan belas pejabat asing dan sembilan kepala pemerintahan turut menghadiri upacara, yang berlangsung sekitar dua jam.

Najib mendapat kehormatan, menjadi kepala negara asing pertama yang tiba di Istana Merdeka. Ia bertemu Jokowi dan menyampaikan ucapan selamatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement