Selasa 21 Oct 2014 04:45 WIB

Pemprov dan DPRD DKI Jakarta Ingin Antar Jokowi Pindahan ke Istana Negara

Rep: C96/ Red: Erdy Nasrul
 Presiden Jokowi memotong tumpeng pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi memotong tumpeng pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DPRD Provinsi DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta berencana mengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan pindah dari rumah dinasnya Jalan Taman Suropati, Menteng ke Istana Negara, Rabu pukul 08:00.

“Bapak (Jokowi) mau pindah ke istana. Kita, wagub dengan DPRD  ingin mengantar dari Taman Suropati ke istana,” kata Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kepada wartawan seusai mengunjungi Plt. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama kepada Senin (20/10).

Dalam rencana ini, kata Prasetyo, Jokowi akan berpamitan kembali kepada rekan kerjanya antara eksekutif dan legislative semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelumnya. Begitu pun pimpinan DPRD DKI Jakarta, seperti ketua fraksi-fraksi dan pejabat Pemrov DKI Jakarta akan melepasnya yang kini sudah menjadi presiden ke 7 Republik Indonesia.

Sebelum  dilantik, Jokowi pun sempat berpamitan kepada para pegawai Pemrov DKI Jakarta di Balai Kota. Pengantaran Jokowi pun, kata Prasetyo, dilakukan dengan biasa tanpa ada agenda khusus. “Natural aja,” katanya menambahkan sambil mengajak kepada masyarakat jika ada yang ingin ikut turut serta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement