Selasa 21 Oct 2014 01:13 WIB
Pelantikan Jokowi

PKS: Pesta Tidak Buktikan Jokowi Didukung People Power

Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pesta rakyat yang baru saja selesai dilaksanakan dinilai tidak menjadi bukti bahwa Presiden Jokowi didukung kekuatan rakyat atau people power.

Presiden PKS, Anis Matta, menyatakan tidaklah mungkin kekurangan pemerintahan Jokowi terus – menerus ditutupi dengan pengerahan massa. “Isu people power itu terlalu dibesar-besarkan,” imbuhnya, saat diwawancarai stasiun TV swasta, di Jakarta, Senin (20/10).

Masyarakat diimbaunya dapat melihat dengan jernih dan apa adanya terkait pemerintahan Jokowi ini. “Kami di KMP tentu akan melihat berbagai program pemerintahan dengan obyektif,” imbuhnya. Jika program ini benar prorakyat maka pasti didukungnya. Dan akan dikritisi jika terjadi sebaliknya.

Anis menyatakan pihaknya akan mendukung program Jokowi selama itu prorakyat. Pihaknya mengimbau Jokowi untuk berhati – hati dalam menjalankan ide dan gagasannya.

Sebab, ketika itu berurusan dengan rakyat tentu akan ada trial dan error. Kesalahan yang kerap terjadi menurutnya akan banyak menuai kritik dan koreksian. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan jalannya program kesejahteraan rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement