Senin 20 Oct 2014 14:44 WIB

Jubir KMP: Kebenaran Itu Datang Terakhir

Rep: c73/ Red: Joko Sadewo
Juru Bicara Tim Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Juru Bicara Tim Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara koalisi merah putih, Tantowi Yahya mengatakan bahwa kebenaran itu datang terakhir. Fitnah bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) akan selalu menjegal Joko Widodo tidak terbukti.

Tantowi mengatakan beryukur, bahwa semua hiruk pikuk yang sudah berlangsung sejak pilpres dapat berakhir dengan baik. Kehadiran Prabowo Subianto pada pelantikan menurutnya, mengikis habis semua analisa yang menyebutkan KMP akan melakukan boikot atau penjegalan terhadap pelantikan Jokowi.

"Jadi kebenaran itu memang datang terakhir," katanya. 

Menurutnya, rakyat Indonesia menyaksikan seluruh hipotesa politik yang dibangun selama ini tidak terbukti. Khususnya, menurutnya, bagi mereka yang selalu berkepentingan mengadu domba antara kedua belah pihak koalisi merah putih dan Indonesia hebat.

"Ternyata rasa persatuan dan kesatuan sebagai rakyat Indonesia jauh lebih besar, jauh lebih kuat, daripada kepentingan kelompok itu," katanya.

Ia mengatakan, ini adalah modal awal untuk bangsa dan negara bersama Jokowi-JK agar Indonesia akan jauh lebih baik dari sekarang. Hal itu menurutnya, yang dimanifestasikan oleh kemajuan pada tingkat kesejahteraan rakyat.

Selanjutnya, ia juga berharap di bawah pemerintahan Jokowi-JK, negara dapat maju baik dalam perpolitikan tingkat global maupun regional. Koalisi merah putih, katanya, akan tetap bersikap kritis terhadap pemerintahan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement