Senin 20 Oct 2014 14:04 WIB

Ini Pesan Ceu Popong untuk Jokowi-JK

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Julkifli Marbun
Ceu Popong
Foto: anekainfounik
Ceu Popong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Popong Otje Djundjunan atau yang dikenal dengan Ceu Popong berpesan pada presiden dan wakil presiden yang baru saja dilantik, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) agar selalu ingat akan sumpah jabatan yang mereka ucapkan di hari pelantikan. Menurut Ceu Popong, sumpah itulah yang harus dijadikan pegangan oleh Jokowi-JK dalam menjalankan pemerintahan.

"Berangkatlah dari sumpah untuk bekerja seadil-adilnya. Kalau berangkat dari sumpah, tidak mungkin akan males, tidak mungkin akan korupsi. Apalagi sumpahnya tadi 'demi Allah,'" ujar wanita kelahiran 1938 tersebut.

Selain janji pada sumpah jabatan, lanjut Ceu Popong, Jokowi-JK juga harus mampu mewujudkan janji-janji kampanye mereka. Sebab, kata dia, janji pada rakyat pantang diingkari.

Ceu Popong, yang telah menjadi anggota DPR sejak zaman Presiden Soeharto ini mengatakan, memang ada aura yang berbeda pada pelantikan Jokowi-JK hari ini. Menurutnya, pelantikan presiden dan wakil presiden kali ini amat dinanti-nanti masyarakat. Sebab, rakyat menaruh harapan besar pada dua pemimpin bangsa tersebut.

"Sekarang itu perbedannya secara psikologis politik, harapan rakyat sangat besar. Lain dengan dulu. Tentu merupakan tanggung jawab moral dan moril yang berat," ucap wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement