Senin 20 Oct 2014 13:17 WIB
Pesta Rakyat

Kaca Mata dan Topi Juga Laris di Pesta Rakyat

Rep: c97/ Red: Hazliansyah
Makanan gratis di pesta rakyat
Makanan gratis di pesta rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya makanan gratis yang diserbu masyarakat di ajang "Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi-JK", tapi juga sejumlah pedagang yang memanfaatkan momen ini dengan menggelar dagangan. 

Salah satunya adalah penjual topi dan kaca mata. Di hari yang semakin terik, membuat barang tersebut jadi buruan masyarakat. 

Seorang pedagang topi bernama Maman menjual penutup kepala tersebut seharga Rp 10 ribu. Dalam waktu 1 jam dagangannya sudah laku lebih dari 15 topi. Sejumlah warga, termasuk wartawan yang bertugas di Bundaran HI sengaja membeli topi merah bertuliskan Jokowi itu untuk menghadang silaunya cahaya matahari di Thamrin. 

Pedagang kaca mata hitam juga menjadi favorit para polisi yang sedang bertugas. Kaca mata dijual dengan model dan harga yang beragam. 

"Ya kaya gini mah topi sama kaca mata pasti laku buat nahan panas", Kata Untung, salah satu personel polisi yang bertugas sejak pukul 06.00 pagi. 

Selain penjual topi dan kaca mata, banyak pedagang lainnya yang mencoba memanfaatkan kesempatan. Namun karena area depan Bundaran HI dibersihan dari PKL, para pedagang berjualan di pinggir bagian belakang Hotel Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement