Ahad 19 Oct 2014 19:36 WIB

Panitia Syukuran Rakyat Sediakan Makanan Gratis

Presiden terpilih Jokowi bersama istrinya, Iriana Widodo.
Foto: dok Republika
Presiden terpilih Jokowi bersama istrinya, Iriana Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Syukuran Rakyat dalam rangka menyambut pelantikan Presiden terpilih Indonesia Joko Widodo pada Senin (20/10) akan menyediakan berbagai jenis makanan ringan dan berat.

"Kami lakukan kerja sama dengan para pedagang untuk menyediakan makanan secara gratis bagi seluruh masyarakat yang hadir," kata Ketua Posko Logistik Syukuran Rakyat Aminudin di Jakarta, Ahad (19/10).

Aminudin menjelaskan Senin nanti, para pedagang yang menggunakan gerobak akan ditempatkan di kiri-kanan sepanjang jalur yang akan dilalui oleh iring-iringan Jokowi antara bundaran HI sampai ke kawasan Monas. "Senin besok para pedagang akan kami tempeli stiker dengan tulisan 'makan gratis' pada gerobaknya yang menandakan makanan yang dijual di situ bisa didapatkan secara gratis," katanya.

Dari informasi yang didapatkan, para pedagang tersebut akan menawarkan berbagai peganan ringan seperti mie ayam, bakso, ketoprak, jus, roti bakar dan lain sebagainya. Aminudin mengatakan ada sekitar 1.200 pedagang makanan dan minuman yang ambil bagian dalam acara ini. Selain itu panitia sendiri menyediakan ratusan makanan berat bagi pengunjung.

"Selain makanan dan minuman ringan dari pedagang, panitia juga menyediakan ratusan nasi bungkus hasil sumbangan para relawan yang bisa didapatkan di sisi utara tugu Monas," kata Aminudin yang juga Ketua Relawan Jokowi Presiden Wong Cilik.

Dia menambahkan makanan dan minuman tersebut bisa didapatkan masyarakat selama persediaannya masih ada.

Dari pantauan, saat ini panitia masih mengerjakan area panggung berupa pemasangan papan pijakan, rangka besi, tata lampu, sound system, dekorasi, dan latar. "Pengerjaan sekarang sudah 70 persen, mungkin tengah malam nanti sudah selesai dan besok pagi tinggal di uji semua sound dan lampunya," kata Aminudin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement