Sabtu 18 Oct 2014 09:22 WIB

Pertemuan Prabowo-Jokowi Bikin Politik Indonesia Kondusif

Pertemuan Prabowo dan Jokowi
Foto: Tahta Aidila/Republika
Pertemuan Prabowo dan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan moderator debat calon Presiden, Hikmahanto Juwana menilai pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dan mantan rivalnya Prabowo Subianto merupakan pertemuan yang sangat luar biasa. Menurutnya, pertemuan itu dapat membuat politik Indonesia lebih kondusif.

"Saya sebagai moderator calon presiden putaran ketiga, terharu, bangga dan gembira dengan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo," katanya di Jakarta, Sabtu (18/10).

Hikmahanto menilai keduanya merupakan negarawan besar yang dapat mengesampingkan egonya terhadap keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kemaslahatan rakyat Indonesia. "Joko Widodo sebagai pemenang Pilpres mengesampingkan kemenangannya untuk mau bertemu Prabowo di tempat yang ditentukan Prabowo. Bagi kebanyakan orang ini pasti menjadi beban psikologis. Namun Jokowi mampu untuk mengesampingkaannya demi rekonsiliasi nasional," jelasnya.

Pun dengan Prabowo tentu sulit untuk bersedia ditemui Jokowi. Apalagi sebagian pendukungnya mungkin belum bisa menerima kenyataan Jokowi menjadi Presiden. Namun sekali lagi demi bangsa dan negara, Probowo menerima Jokowi. "Bahkan memberi hormat ala militer," ucap dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement