Jumat 17 Oct 2014 19:01 WIB

KMP Kuasai Parlemen, Jokowi: Satu Persen Pun Saya tak Takut

Rep: C87/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
 Massa relawan Jokowi menggunakan topeng dalam aksi menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/10).   (Republika/ Tahta Aidilla)
Massa relawan Jokowi menggunakan topeng dalam aksi menyambut pelantikan presiden terpilih Jokowi di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (15/10). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak merasa takut dengan kondisi di parlemen yang dikuasai Koalisi Merah Putih (KMP). Ia menyatakan dari dulu merasa realistis dengan kondisi parlemen yang ada.

"Banyak yang sampaikan ke saya kondisi parlemen, saya tidak takut. Satu persen pun saya tidak merasa takut," kata Jokowi kepada wartawan seusai mengisi acara peluncuran buku Revolusi Mental di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (17/10).

 

Jokowi juga menegaskan tidak pernah menawari partai lain untuk bergabung dengannya. Dia juga mengaku tidak pernah menawarkan kursi kabinet kepada parpol agar bergabung.

"Mau gabung atau tidak silakan. Saya ndak pernah menawar-nawarkan," ujarnya.  Meski demikian dia menilai kondisi perpolitikan sangat dinamis dan bisa berubah sewaktu-waktu.

"Kalau ndak berubah nanti jadi rutinitas. Politik itu selalu berubah. Tapi tentu saja, dengan kalkulasi yag benar," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement