Jumat 17 Oct 2014 20:13 WIB

Mahasiswa ingin Sri Mulyani dan Ibas Ditangkap

Rep: C91/ Red: Winda Destiana Putri
Gedung KPK Jakarta.
Gedung KPK Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan mahasiswa dari berbagai Universitas, yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia Bersih (AMIB), melakukan aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/10).

Mereka meminta KPK mengusut tuntas megaskandal di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Intinya kita ingin Sri Mulyani, Ibas, dan yang terlibat korupsi lainnya ditangkap," ujar Yudha, koordinator aksi, saat ditemui di depan Gedung KPK, Jumat (17/10).

Ia menambahkan KPK harus secepatnya menyelidiki hingga jelas kasus Century, Hambalang, dan lainnya.

Para mahasiswa tersebut berorasi secara bergantian, dan terus berteriak meminta KPK bertindak tegas. Beberapa tampak menggunakan almamater dari kampus masing-masing, seperti Mercu Buana, UIN Jakarta, ISIP Jakarta, dan sebagainya.

"Kami di sini mendukung KPK bila mereka takut menyelidiki kasus itu," kata Yudha. Ia menegaskan, jangan sampai orang yang terlibat korupsi masuk ke dalam kabinet.

Selain AMIB, sekitar pukul 16.00 WIB, Barisan Anak Rakyat Anti Korupsi (BARAK) juga melakukan aksi di depan Gedung KPK. Mereka meminta KPK agar memenjarakan Yasti Suepredjo Mokoagow dan Tamsil Lirung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement