Jumat 17 Oct 2014 06:46 WIB
Pelantikan Jokowi

Menlu AS Bakal Hadiri Pelantikan Jokowi

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
US Secretary of State John Kerry attends the Gaza international donors conference in Cairo October 12, 2014.
Foto: Reuters/Mohamed Abd El Ghany
US Secretary of State John Kerry attends the Gaza international donors conference in Cairo October 12, 2014.

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON--Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry akan menghadiri pengambilan sumpah presiden terpilih Indonesia Joko Widodo, Senin (20/10) depan.

“Menlu akan bertolak Sabtu dari Washington untuk menghadiri pelantikan Presiden Indonesia dan setelah itu bertolak ke Jerman,”  kata Juru Bicara Deplu AS Jen Psaki dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (17/10).

Saat berada di Jakarta, Kerry juga akan mengadakan beberapa pertemuan bilateral dengan para mitra asing.

Dalam rombongannya, ia membawa satu delegasi terdiri beberapa pejabat AS, termasuk Duta Besar AS untuk Indonesia Robert Blake dan Daniel Russel, pejabat tinggi Departemen Luar Negeri yang ditugasi mengawasi urusan Asia.

Dari Indonesia, Kerry akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk menghadiri peringatan menandai 25 tahun jatuhnya Tembok Berlin.

“Di Berlin, dia akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier untuk membahas masalah-masalah regional dan internasional," kata Psaki.

Diplomat tertinggi AS yang selalu bepergian ke seluruh penjuru bumi itu baru saja kembali ke Washington pada Kamis dari perjalanan ke Kairo, Paris dan Wina. Dia terakhir mengunjungi Indonesia pada bulan Februari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement