Kamis 16 Oct 2014 23:26 WIB

TNI Kirim Prajurit Ke Lebanon

Rep: c 94/ Red: Indah Wulandari
Parjurit TNI/Indobatt yang tergabung dalam UNIFIL di perbatasan Lebanon-Israel
Parjurit TNI/Indobatt yang tergabung dalam UNIFIL di perbatasan Lebanon-Israel

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNG PRIOK—Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali mengirim prajurit terbaiknya dalam pasukan Kontingen Garuda XXVIII (28)/UNIFIL ke Lebanon melalui Dermaga Kolinramil, Tanjung Priok, Jakata Utara, Kamis (16/10). Pelepasan dihadiri oleh Panglima TNI Jendral Moeldoko.

"Sebagai prajurit yang sedang beroprasi dilapangan kalian harus membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan dan otoritas pemimpin terkait tindakan yang diperlukan," pesan Moeldoko pada 100 prajuritnya tersebut.

Pemberangkatan pasukan bermisi perdamaian ini mengunakan KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang dilengkapi helikopter. Misi yang mereka emban terkait Maritime Task Force (MTF) atas mandat PBB yang memperpanjang UNIFIL ke-7 kepada Indonesia.

Jendral Moeldoko menyampaikan dalam kegiatan tersebut pasukan akan bertugas selama 10 bulan hingga 31 Agustus 2015 mendatangmelalui keputusan dewan keamanan PBB Nomor 2172 Tahun 2014.

Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII dipimpin oleh  Letkol Laut I Gung Alit Jaya dengan kekuatan 88 awak kapal perang, pilot dan tujuh kru heli plus perwira kesehatan, Kopaska, penyelam, perwira intelejen, dan perwira penerangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement