Kamis 16 Oct 2014 17:12 WIB

SBY dan Ani Yudhoyono 'Kopi Darat' dengan Netizen

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono.
Foto: Reuters
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Menjelang lengser pada 20 Oktober 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono pun menyempatkan diri untuk 'kopi darat' dengan para pengikutnya di Twitter dan Facebook serta Instagram ibu negara (netizen).

Namun, hajatan 'kopi darat' yang digelar di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis (16/10) sore itu dilakukan SBY dengan para pemenang sayembara kuis komentar "10 Tahun Pemerintahan SBY".

Ajang 'kopi darat' keenam kalinya dengan netizen itu dilakukan setelah Kepala Negara melakukan serangkaian agenda kegiatan di Jakarta pada paginya, diantaranya rapat paripurna.

Ada 20 pemenang kuis yang terdiri dari 15 pemenang di Twitter dan Facebook SBY serta lima orang lainnya berasal dari Instagram Ani Yudhoyono. Ibu Negara yang membuka 'kopi darat' tersebut menyatakan kegembiraannya karena antusiasme tinggi dari masyarakat yang menjadi pengikut Twitter dan Facebook SBY serta Instagram miliknya.

Ribuan komentar diberikan hanya dalam dua hari kuis tersebut dibuka. "Luar biasa saya sampai tidak sempat membaca satu persatu," ucap Ani Yudhoyono.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang akan digantikan Joko Widodo (Jokowi) itu telah menginformasikan kuis sejak Jumat (10/10) melalui Twitter @SBYudhoyono.

Sayembara tersebut mengajak masyarakat berkicau terkait 10 tahun masa pemerintahannya mulai Ahad (12/10) hingga berakhir pada Selasa, 14 Oktober 2014 pukul 14.00 WIB. Namun, sesaat setelah 'kopi darat' itu, Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara langsung beranjak menuju Magelang. Rencananya SBY bermalam di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Pada Jumat (17/10) pagi, SBY akan meresmikan Museum Paviliun 5 Akmil, Magelang dan "reuni" dengan jajaran TNI menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai presiden pada 20 Oktober 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement