Rabu 15 Oct 2014 14:11 WIB

Tiga Calon Ketum Golkar Dekati DPD Jabar

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Yance
Foto: Agus Yulianto/Republika
Yance

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar Irianto MS Syafiuddin menyatakan ada tiga orang calon ketua umum Golkar yang berharap mendapatkan dukungan dari seluruh DPD Golkar di Jabar.

"Ada tiga yang mencalonkan sebagai ketua umum Golkar minta dukungan ke Jabar," kata Yance nama panggilan akrab Irianto, Rabu (15/10).

Ia menyebutkan, tiga nama calon ketua umum Golkar itu adalah Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya MS Hidayat, lalu Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro atau menjabat sebagai Menkokesra Agung Laksono.

Terakhir yang menyatakan siap maju mencalonkan diri menjadi ketua umum Golkar, kata Yance, yaitu Ketua Bidang UKM dan Koperasi DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Namun menurut Yance persiapan pencalonannya itu dinilai masih jauh karena agenda pelaksanaan musyawarah nasional (munas) Partai Golkar belum ditentukan waktunya.

"Sikap dari Jabar ya belum, kita sekarang dukung seseorang, namanya politiik itu harus kaleum (tenang)," kata mantan Bupati Indramayu dua periode itu.

Menurut dia, tiga nama calon ketua umum itu tidak hanya harus mendapatkan dukungan dari DPD Golkar Provinsi Jabar saja, tetapi harus seluruh DPD se-Indonesia.

Ia menegaskan, DPD Jabar hanya memiliki 27 kabupaten/kota yang dinilai sedikit dibandingkan dengan jumlah seluruh Indonesia.

"Jabar tidak bisa menjamin menang juga, ada 300an, kita (Jabar) cuma 27," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement