Rabu 15 Oct 2014 12:10 WIB

Gubernur Seluruh Indonesia: Kami Cinta Presiden SBY

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Reuters
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menganugerahkan pin dan piagam penghargaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemberiaan itu atas sumbangsih SBY selama memimpin Indonesia sejak 2004.  

Penyematan pin dan penyerahan piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum APPSI yang juga menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam acara Silaturahim Nasional Menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/10).  

Syahrul menjelaskan, pin dan piagam penghargaan yang diberikan kepada SBY merupakan hasil kesepakatan bersama para gubernur seluruh Indonesia. Kesepakatan itu diambil dalam dua perhelatan rapat koordinasi teknis di Manado, Sulawesi Utara dan Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Syahrul, perjalanan pemerintahan di bawah kepemimpinan SBY tidak dapat dimaknai dengan sejuta kata. Sepuluh tahun para gubernur bersama SBY dianggap sebuah ibadah.  

"Kami (para gubernur) digaet untuk beribadah kepada rakyat," ujar Syahrul.  

"Kami cinta bapak presiden," lanjut Syahrul disambut gemuruh tepuk tangan seisi ruangan.  

Syahrul mengatakan, mengelola bangsa dan negara yang besar seperti Indonesia, bukan hal yang mudah. Namun SBY mampu menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

Terdapat sejumlah warisan yang ditinggalkan dan akan menjadi kekuatan bagi kemajuan Indonesia. Misalnya, ekonomi yang bertumbuh. "Ini modal dasar," kata Syahrul.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement