Rabu 15 Oct 2014 04:59 WIB

Bantuan Air Bersih Al Azhar Peduli Umat

Air bersih bantuan Al Azhar Peduli Umat
Air bersih bantuan Al Azhar Peduli Umat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Musim kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa daerah di Indonesia mengalami kekeringan. Al Azhar Peduli Ummat dengan tim FORMULA Tanggap Bencana-nya melaksanakan kegiatan pengadaan dan droping air bersih antara lain di Nusa Tenggara Barat dan Bojonegoro.

Desa Sokong dusun Betumping Nusa Tenggara Barat (NTB) yang merupakan wilayah kekeringan terparah. Untuk mencapai kawasan ini harus baik bukit sekitar 4,5 KM  Bersama masyarakat, tim bekerja bergotong royong melakukan pemasangan pipa untuk pengadaan air bersih.  

Dropping air bersih hasil kepedulian Sahabat Al Azhar Peduli Ummat telah dilakukan dibeberapa wilayah yang kekeringan. Melalui upaya sinergi dengan mitra daerah dan masyarakat, tim FORMULA Tanggap Bencana Al Azhar Peduli Ummat, melakukan dropping air bersih di desa-desa Sugihwaras dan desa Kasegeran wilayah Bojonegoro Jawa Timur.

Warga Dusun Banaran, Kec. Sugihwaras, Kab. Bojonegoro dikagetkan dengan kedatangan tangki PDAM. Pasalnya dusun yang tidak masuk dalam daftar aksi Dropping Air Bersih ini, secara tiba-tiba mendapatkan 1 tangki air bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement