Rabu 15 Oct 2014 04:15 WIB

Ini Alasan Pemberian Penghargaan untuk Megawati

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Foto: Antara
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Tahir Foundation untuk kedua kalinya memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award. Tahun ini anugerah diberikan kepada Megawati Soekarnoputri, Benjamin Setiawan, dan Theodore Permadi Rahmat, Selasa, (14/10).

Chairman Mayapada Group Dato Sri Prof Dr Tahir  mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk tokoh-tokoh yang sudah teruji prestasi dan pengabdiannya dalam rentang waktu panjang. Ketiganya dianggap sudah berkarya dibidangnya sejak sekitar 30 Tahun lalu.

"Lifetime Achievement Award ini diberikan kepada tokoh national yang telah memberikan kontribusi kepada bangsa dan kemanusiaan melalui bidang yang digelutinya. Megawati menerima penghargaan karena juri menganggap Mega sebagai pembina partai, mantan presiden dan negarawan yang berjasa di bidang birokrasi," kata Tahir.

Menurut Tahir, Mega mendapat nilai plus karena satu-satunya ketua partai yang tidak mengusung diri menjadi presiden melainkan mendorong Joko Widodo untuk posisi tersebut. Langkah Mega adalah sejarah baru bagi dunia perpolitikan Indonesia ditengah penyakit menular para ketua partai yang lain yang cenderung mengusung dirinya sendiri sebagai presiden.

Sementara, ujar Tahir, Benjamin Setiawan ialah pendiri Kalbe Farma dan pemilik jaringan RS Mitra Keluarga yang menjadi  market leader dibidang obat-obatan. Sedangkan Theodore Permadi Rahmat adalah seorang pengusaha kaya raya yang diberikan penghargaan dibidang sosial atau kemanusiaan.

Theodore Permadi Rahmat, kata Tahir, pada 2013 lalu mendapatkan total Rp 40 triliun penjualan dari grup-grup usahanya. Penghargaan kepada tiga tokoh tersebut merupakan apresiasi karena mereka membuat masterpiece yang menjadi panutan bagi generasi muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement