Selasa 14 Oct 2014 09:04 WIB

BKD: Tes CPNS Dijamin Tidak Curang

Penerimaan CPNS
Foto: Antara
Penerimaan CPNS

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menyatakan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dijamin jauh dari praktik kecurangan.

"Kami jamin tes CPNS bersih, jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan jangan percaya. Itu tidak benar dan penipuan," kata Kepala BKD Bangka Tengah Saimi di Koba, Senin (13/10).

Ia menjelaskan, sistem tes CPNS dengan komputer atau sistem CAT sekarang ini lebih terpercaya karena standar kelulusan sudah ditentukan dan kelulusan tergantung kemampuan peserta.

"Kalau ada yang bilang BKD bisa meluluskan peserta tes, itu tidak benar karena kami hanya sebagai penyelenggara saja dan hasil tes diserahkan seluruhnya ke Panselnas," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika tidak ada perubahan maka jadwal tes CPNS di Kabupaten Bangka Tengah digelar pada 27 November hingga 5 Desember 2014.

"Seleksi administrasi sudah selesai, hanya 142 berkas pelamar yang tidak memenuhi syarat. Berkas yang tidak memenuhi syarat tersebut sudah kami kembalikan kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Sementara berkas yang memenuhi syarat atau MS kata dia tercatat 1.582 berkas dan jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 1.724 orang.

"Kuota formasi CPNS 2014 untuk Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 95 formasi yang terdiri 30 formasi untuk guru, 17 untuk tenaga pendidikan, dan 48 formasi untuk tenaga teknis," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement