Senin 13 Oct 2014 13:53 WIB

Ini Hasil dari Pendiri Facebook Minta Diajak Blusukan Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Joko Sadewo
Mark Zuckerberg
Foto: facebook inc
Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebiasaan blusukan yang kerap dilakukan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) rupanya menarik perhatian pendiri sekaligus pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Pria asal California tersebut rupanya sudah mengetahui kebiasaan blusukan Jokowi dari berita-berita yang terkoneksi dengan Facebook. Karenanya, saat bertemu Jokowi di Balai Kota, Mark pun meminta agar diajak blusukan.

Menurut Jokowi, Mark sempat bertanya pada dirinya mengenai konsep blusukan. "Ya saya sampaikan bahwa blusukan itu turun ke lapangan, menemui warga," ucap presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober tersebut, Senin (13/10).

Setelah itu, menurut Jokowi, Mark meminta agar diajak blusukan. "Ya saja ajak ke Tanah Abang saja yang dekat. Tapi baru lima menit blusukan langsung capek," kata gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Jokowi mengajak Mark berkeliling melihat-lihat toko yang ada di pusat grosir pakaian Blok A Tanah Abang. Selama berada di dalam pasar, Jokowi dan Mark tak henti-hentinya dikerubungi warga.

Mark bahkan sampai banjir keringat karena saking banyaknya orang yang mengerubungi dia dan Jokowi. Meski terlihat kebingungan, bos Facebook tersebut tetap ramah tersenyum pada tiap warga yang mendekati atau meminta bersalaman.

Blusukan ini juga berkaitan dengan diskusinya dengan Jokowi terkait fungsi Facebook yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk UKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement