Ahad 12 Oct 2014 00:52 WIB

Rumah Warga Karangpoh Surabaya Mendadak Ambles

Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Rumah warga di Karangpoh Gang I Nomor 10, Kecamatan Tandes Kota Surabaya yang letaknya di pinggir proyek box culvert tiba-tiba ambles, Sabtu (11/10).

Salah seorang warga yang rumahnya ambles, Hendra mengatakan untuk menghindari segala sesuatu yang tak diingingkan, ia bersama keluarganya sekarang harus tinggal di kos.

"Rumah saya ini ambles sejak Selasa (7/10) kemarin. Pada awalnya tidak begitu parah, namun lama-lama semakin ambles sehingga membahayakan . Makanya kami sekeluarga akhirnya meninggalkan rumah itu untuk mencari tempat kos," ujarnya.

Ia mengaku sempat dibantu menguruk tanah di sekitar rumahnya yang terbuat dari bata putih. Langkah itu ditempuh untuk menghindari agar rumahnya agar tidak semakin ambles.

Disinggung sudah dapat ganti rugi terkait amblesnya rumah tersebut, Hendra mengaku belum mendapatkan. Hanya saja, dirinya sudah lapor ke pihak terkait soal kondisi rumahnya tersebut.

"Saya sudah laporan namun hingga kini belum ada tanggapan, termasuk ganti rugi," cetusnya.

Sedangkan Yani, ibu Hendra mengatakan ketika rumah tersebut ambles, banyak barang di dalam rumah yang berjatuhan. Terutama barang pecah belah yang sebagian ada yang pecah karena jatuh.

"Jadi saya suruh nyari tempat kos anak saya itu karena rumahnya memang sudah tak bisa ditempati lagi. Lihat saja sendiri, rumahnya ambles, saya khawatir kalau ditempati malah semakin ambles," ucapnya.

Amblesnya rumah tersebut, kata dia, karena terkait proyek box culvert yang ada di depan rumahnya. Untuk itu, ia meminta pihak terkait untuk memberikan solusi pada anaknya.

Kasus yang menimpa Hendra itu banyak juga dialami oleh mereka yang tinggal di depan proyek box culvert. Banyak rumah mereka yang ambles hingga roboh. Penyebabnya, karena ada pengerukan saluran, mengakibatkan tanah di sekitar rumah tersebut ikut tergerus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Pemkot Surabaya, Erna Purnawati hingga kini belum bisa dihubungi.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement