Kamis 09 Oct 2014 23:38 WIB

Manfaatkan Bus Sekolah Gratis, Siswa di Pariaman Menghemat Ongkos

Bus sekolah. (Ilustrasi)
Foto: CNN
Bus sekolah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN, SUMBAR -- Sejumlah pelajar di Kota Pariaman antusias memanfaatkan program bus sekolah gratis yang telah diresmikan pemakaiannya oleh Dinas Perhubungan.

"Bus sekolah gratis sangat banyak keuntungan bagi pelajar," kata salah seorang siswi SMA 5 Pariaman, Anisa di Pariaman, Kamis.

Ia menjelaskan, sejak dari awal pengoperasian bus sekolah dilakukan Dinas Perhubungan Kota Pariaman sudah memanfaatkan fasilitas ini.

"Sebelumnya mendapat kabar dari mulut ke mulut akan ada bus sekolah, setelah dioperasikan kebetulan melewati depan rumah yang berada di Kampung Jawa Pariaman,"ungkapnya.

Dengan adanya bus sekolah, Anisa mengaku jadi lebih menghemat biaya transportasi. 

"Sedangkan uang jajan yang diberikan orang tua bisa ditabung untuk keperluan lainnya,"katanya.

Sementara itu Jasnel guru SMA 5 Pariaman mengatakan, sejak dioperasikan telah banyak manfaat bus sekolah yang di rasakan terutama bagi para siswa.

"Selama ini di SMA 5 banyak pelajar menggunakan sepeda motor sendiri untuk ke sekolah, setelah ada bus sekolah angkanya mulai berkurang," katanya.

Ia menjelaskan, siswa yang terlambatpun datang ke sekolah mulai berkurang, apalagi selama ini ojek hilir mudik antar jemput siswa ke sekolah.

"Sekarang lingkungan sekolah sudah mulai tenang dengan berkurangnya jumlah sepeda motor dan yang terpenting selepas pulang sekolah bus akan menjemput, siswa tidak akan keluyuran karena diantar sampai depan rumah,"ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement