Kamis 09 Oct 2014 10:15 WIB

Menlu Korsel: Jokowi Lebih Ganteng dari Obama

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Jokowi.
Foto: Facebook
Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung Se menyebut bahwa Joko Widodo (Jokowi) dianggap seperti Barack Obama-nya Indonesia oleh rakyat di negaranya. Yun pun mengaku yakin, Jokowi akan menjadi kepala negara yang sangat berpengaruh di Asia.

"Saya terkesan karena Jokowi lebih ganteng dari Obama. Saya dengar setelah terpilih sebagai presiden, Obama langsung telpon Jokowi. Jadi saya percaya sekali Jokowi akan menjadi pemimpin besar di kawasan Asia," katanya usai melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi di Balai Kota, Kamis (9/10).

Tak hanya itu, menurut Yun, sosok Jokowi juga sangat terkenal di Korea. Bahkan, dia mengaku terkejut saat mengobrol dengan Jokowi. Rupanya, menurut Yun, gubernur DKI Jakarta tersebut lebih banyak mengetahui artis K-Pop dibanding dirinya.

"Ini pertama kali saya bertemu Pak Jokowi, tapi sudah seperti kenal lama. Beliau sangat terkenal di Korea," ujar Yun.

Kedatangan Yun kali ini sebenarnya untuk menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan Park Geun-hye atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden periode 2014-2019. Selain itu, Yun juga mengundang Jokowi untuk datang dalam KTT Asean yang akan digelar di Korea Selatan pada Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement