Rabu 08 Oct 2014 13:21 WIB

Proyek Giant Sea Wall Tahap A Ditargetkan Selesai Selama 3 Tahun

Rep: C66/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.
Foto: Ist
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Proyek pembangunan National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) tahap A akan dimulai pada Kamis (9/10) besok.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memperkirakan pembangunan proyek yang akrab dikenal dengan nama Giant Sea Wall itu akan memakan waktu hingga lebih kurang tiga tahun.

Ahok, sapaan akrab Basuki menjelaskan hasil kajian ulang atas pembangunan mega proyek yang Giant Sea Wall di pantai utara Jakarta itu dinilai baik. Hal ini, terutama untuk pembangunan tahap awal.

"Jadi NCICD tahap A sudah oke. Tapi untuk tahap selanjutnya, tahap B itu masih perlu dikaji ulang," ujarnya di Balai Kota, Rabu (8/10).

Seperti diketahui, pembangunan mega proyek NCICD terdiri dari tiga tahap. Tahap A adalah reklamasi 17 pulau serta peninggian dan penguatan tanggul laut pantai utara Jakarta sepanjang 63 kilometer.

Selanjutnya, tahap B pembangunan konstruksi tanggul terluar, dan tahap C pembangunan tanggul laut raksasa atau Giant Sea Wall.

Pembangunan tanggul laut raksasa ini dirancang untuk mengatasi banjir akibat kenaikan permukaan air laut. Selain itu, proyek ini difungsikan untuk membersihkan air sungai sebelum masih ke laut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement