Selasa 07 Oct 2014 07:57 WIB

Fadli Zon: Tak Ada Niat Lemahkan KPK

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Esthi Maharani
Fadli Zon
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan DPR tak ada niatan untuk memperlemah fungsi KPK. Meski partai politik koalisi Merah Putih (KMP) berada di jajaran pimpinan, tetapi tak akan mempersempit ruang gerak KPK.

"Tak pernah ada niat dari Gerindra maupun DPR untuk memperlemah KPK. Justru kami sejak awal berkomitmen memperkuat KPK, sebagaimana tercantum dalam 6 program aksi maupun manifesto partai," kata Fadli, Senin (6/10).

Sementara itu, politisi PDIP, Maruarar Sirait mengingingatkan KMP punya janji di masa kampanye untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi. Ia berharap janji tersebut ditepati. Apalagi publik juga mencatat langsung semua janji dan visi misi KMP.

"Secara obyektif saya melihat KMP tak akan lemahkan KPK, karena sejak kampanye mereka sudah dukung pemberantasan korupsi," kata Manuarar.

Dia menambahkan, ada dua hal yang menjadi kesamaan pasangan Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta ketikaa kampanye. Keduanya yakni terkait pembangunan desa dan pemberantasan korupsi, bahkan ingin tingkatkan anggaran KPK agar kinerjanya lebih maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement