Senin 06 Oct 2014 01:02 WIB

Kendaraan Roda Dua Dominasi Penyeberangan Pelabuhan Kamal

Jembatan Suramadu
Foto: ANTARA
Jembatan Suramadu

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Pengendara roda dua memadati pelabuhan Kamal, Bangkalan, Jawa Timur, pada Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah, Ahad.

"Mereka adalah warga Madura dan Surabaya yang bersilaturahim ke keluarganya melalui penyeberangan Kamal-Ujung. Kepadatan pengendara roda dua terjadi sejak sore, yang jumlahnya sekitar 1.000 unit kendaraan dalam waktu dua jam," kata petugas operasional angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) Kamal, Angga, Ahad malam.

Lonjakan pengemudi kendaraan bermotor di pelabuhan ini hanya pada roda dua, sedangkan roda empat terpantau normal. Untuk penumpang pejalan kaki, juga tidak ada peningkatan. 

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, pihak ASDP Kamal, Bangkalan mengoperasikan sebanyak empat armada kapal.

Kepadatan kendataan bermotor juga terlihat di Jembatan Suramadu sisi Madura, bahkan pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB, sempat terjadi antrean kendaraan bermotor hingga sekitar 200 meter di sisi Madura.

"Tapi yang antre hanya kendaraan roda dua, sedangkan roda empat normal," kata petugas di pintu tol Suramadu sisi Madura Ahmari, Minggu malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement