Sabtu 04 Oct 2014 11:07 WIB

Pendaftaran CPNS Kota Tangerang Telah Dibuka

Warga dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi menyiapkan berkas untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS)
Foto: Antara
Warga dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi menyiapkan berkas untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang tahun 2014 untuk umum telah resmi dibuka.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, yang dihubungi pada Sabtu, mengatakan kuota yang dibuka untuk CPNS tahun 2014 ialah sebanyak 116 orang.

"Sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yakni sebanyak 116 orang," ujarnya.

Ia mengatakan pendaftaran CPNS Kota Tangerang melalui online sudah dibuka sejak tanggal 29 September hingga 13 Oktober.

Masyarakat bisa mengakses situs panselnas.menpan.go.id untuk registrasi pendaftaran. Sedangkan untuk penyampaian berkas lamaran dimulai dari Tangga 1 - 18 Oktober 2014.

"Nanti akan ada panduannya untuk melakukan pendaftaran. Selain itu juga bisa menyerahkan berkas lamarannya," katanya.

Sementara itu, untuk jabatan dari 116 kuota tersebut yakni Administrasi Umum lima orang, Administrasi Anggaran lima, Analis Keuangan lima, Analis Data dan Informasi lima, Analisis Lingkungan Hidup lima, Pengelola dan Pemeliharaan Piranti IT 10, Analis Desain Interior tiga, Teknik Tata Bangunan dan Perumahan pertama 20.

Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Pertama lima orang, Administrator Kesehatan pertama 13, Penyuluh Pajak Pertama 15, Pengawas Ketenagakerjaan pertama empat dan Pranata Komputer Pertama 24 orang.

Sejak dibuka, warga yang mendaftar sangat tinggi. Tercatat, selama dua hari saja sudah ada 580 orang yang mendaftar.

Pemerintah Kota Tangerang memprediksi jumlah pendaftar CPNS tahun ini mencapai 10 ribu orang meskipun kuotanya hanya 116 orang.

"Ada ratusan orang yang mendaftar dalam sehari. Maka itu, kita prediksikan bisa mencapai 10 ribu orang nantinya," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, berharap dengan adanya penambahan pegawai meski tidak secara signifikan, akan membantu berjalannya program pemerintah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement