Jumat 03 Oct 2014 17:47 WIB

Megawati Lakukan Pertemuan dengan Ketum Parpol Pengusung Jokowi

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Tjahjo Kumolo
Foto: antara
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo mengungkapkan, ketua umum Megawati Soekarnoputri telah melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan partai politik pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Sebelumnya jam 13.30 WIB, Ibu Megawati, Pak Jokowi dan seluruh ketua umum partai pendukung sudah bertemu," kata Tjahjo di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/10).

Tjahjo mengatakan, pertemuan antara Megawati, Jokowi, dan para ketua umum partai membahas hasil pemilihan pimpinan DPR. Hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh; Ketua Umum Hanura Wiranto; dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

Selain itu, pertemuan juga melibatkan para sekjen, wasekjen, dan ketua fraksi masing-masing partai. "Hanya evaluasi hasil paripurna DPR kemarin," ujarnya.

Tjahjo mengatakan pertemuan akan dilanjutkan pada Ahad (5/10). Dia tidak menyebut secara rinci apa hasil pertemuan yang sudah dilakukan dan di mana pertemuan selanjutkan akan diadakan.

Megawati tampak hadir di kantor DPP PDIP pada pukul 17.30 WIB. Ikut serta dalam satu mobil dengan Mega yaitu Tjahjo Kumolo, wasekjen Ahmad Basarah dan Eriko Sotarduga, serta ketua dewan kehormatan Sidharto Danusubroto. 

Sedianya Megawati akan memberi pengarahan langsung kepada seluruh anggota Fraksi PDIP di DPR soal pemilihan pimpinan MPR. Termasuk sikap fraksi menyikapi kebijakan pemerintahan Jokowi-JK. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement