Kamis 02 Oct 2014 20:08 WIB

Tingkatkan Wibawa, Perwira Polisi Berbatik Ria

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Batik
Foto: Prayogi/Republika
Batik

REPUBLIKA.CO.ID,SUNGAILIAT--Para perwira di jajaran Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Bangka Belitung memakai pakaian batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

"Hari ini adalah Hari Batik Nasional dan seluruh perwira diwajibkan memakai pakaian batik," kata Kapolres Bangka, AKBP I Bagus Rai, Kamis (2/10).

Dengan memakai pakaian batik, kata dia, berarti ikut serta mencintai produk dalam negeri sekaligus mempertahankan pakaian asli Indonesia.

"Meski semua perwira memakai pakaian batik, tetapi tidak mengganggu atau mempengaruhi mereka dalam menjalankan tugas melayani masyarakat," kata Kapolres.

Bahkan, menurut dia, dengan pakaian batik para perwira lebih mudah dekat dengan masyarakat karena dianggap lebih memasyarakat. "Masyarakat akan menilai berbeda ketika polisi berpakaian resmi dengan pada saat berpakaian batik," ujarnya.

Sementara salah seorang warga Kota Sungailiat, Rudi, mengaku kagum dengan perwira polisi yang memakai batik. "Seharusnya tidak hanya aparat kepolisian saja yang memakai batik tetapi juga aparat di instansi pemerintah lainnya sebagai wujud cinta produk dalam negeri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement