Kamis 02 Oct 2014 11:51 WIB

Ahok: Jokowi Santai Hadapi Sidang Pengunduran Diri

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Foto: antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yakin pengunduran diri Joko Widodo dari jabatannya sebagai gubernur pada hari Kamis (2/10) ini, akan berjalan lancar.

"Kamu lihat saja nanti,"  ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/10).

Ahok juga tidak khawatir ada fraksi di DPRD yang menolak pengunduran diri Jokowi. Bahkan menurutnya Jokowi juga terlihat sangat santai dalam menghadapi sidang paripurna.

"Lancar aja saya lihat tadi cengengesan aja," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPRD DKI Jakarta hari ini akan menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membacakan surat pengunduran diri.

Rapat paripurna dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Pembacaan surat pengunduran diri secara langsung oleh Jokowi merupakan kesepakatan dari semua fraksi DPRD DKI Jakarta.

Seluruh Fraksi juga sudah sepakat untuk menerima pengunduran diri Jokowi. Pertimbangan pertama diterimanya pengunduran diri tersebut karena Jokowi merupakan presiden terpilih Pilpres 2014, sehingga jika rangkap jabatan maka ia tidak akan optimal menjalankan tugasnnya.

Sesuai aturan yang ada, pascapengunduran diri Jokowi maka jabatan gubernur selanjutnya akan diberikan ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta. Namun Ahok masih menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) gubernur sampai nantinya dilantik secara resmi oleh Kemendagri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement