Rabu 01 Oct 2014 23:35 WIB

Artis Perlu Buktikan Diri di Parlemen

Krisna Mukti
Foto: Republika/Amin Madani
Krisna Mukti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR dari kalangan selebritas, Krisna Mukti mengatakan artis yang duduk di parlemen harus bisa membuktikan diri agar tak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

"Ini karena dampak dari infotainmen yang seolah-olah artis tidak bisa apa-apa, karena beritanya hanya soal pacaran kapan, kawinnya kapan, cerainya kapan, tapi ga pernah dilihat latar belakang pendidikannya, kemampuannya," katanya seusai seusai pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 di Gedung Nusantara Paripurna, Jakarta, Rabu (1/10).

Anggota DPR terpilih dari PKB itu menambahkan selebritis perlu untuk diberi ruang guna membuktikan kemampuannya. Dari 560 anggota DPR yang dilantik, sedikitnya ada 17 artis yang berhasil duduk di parlemen baik di DPR atau DPD.

Di antaranya Lucky Hakim, Anang Hermansyah, Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Eko Patrio dari Partai Amanat Nasional. Rachel Maryam Sayidina, Moreno Suprapto dan Jamal Mirdad dari Gerindra. Dede Yusuf Macan dan Venna Melinda dari Partai Demokrat. Tantowi Yahya dari Golkar, Okky Asokawati dari PPP, Krisna Mukti dari PKB, Rieke Dyah Pitaloka dan Nico Siahaan dari PDIP.

Sedangkan untuk anggota DPD di antaranya Emilia Contessa dari daerah pemilihan Jawa Timur, Oni Suwarman dari daerah pemilihan Jawa Barat dan Maya Rumantir dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement