Rabu 01 Oct 2014 10:05 WIB

Nyalon Ketua DPD, Intsiawati Dapat Dukungan Kaukus Sumatra

Intsiawati Ayus
Foto: wikipedia
Intsiawati Ayus

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Anggota DPD asal Bangka Belitung, Tellie Gozalie, menyatakan modal pertemanan yang luas membuat Intsiawati Ayus memiliki jejaring yang kuat. Politisi, akademisi, tokoh masyarakat lokal, sudah banyak mengenalnya.

"Di Riau, Intsiawati dikenal menakhodai ormas dengan anggota 125 ribuan orang," imbuh Tellie, saat dihubungi, Rabu (1/10). Belum lagi perolehan suaranya pada pemilu kemarin mencapai lebih dari 300 ribuan. Perolehan suaranya berada di urutan ketiga setelah Golkar dan PDIP.

Calon ketua DPD RI, Intsiawati Ayus, dipastikan meraih banyak dukungan.  Dia dinilai handal melakukan lobi. Hal ini menjadi kemampuan khusus yang membuatnya lebih unggul dibandingkan calon - calon lainnya.

Pertemanan, jejaring, dan pengalaman Intsiawati, menjadi keunggulan dibandingkan calon ketua lainnya. Pihaknya yakin, Intsiawati mampu memimpin DPD dengan baik.

Tellie menyatakan, masyarakat belakangan ini banyak kecewa dengan kinerja parpol. Sebabnya, parpol banyak memanfaatkan dinamika politik untuk kepentingan sesaat.

Keberadaan DPD dilihat dari kedudukan, fungsi, dan kewenangan diharapkan mampu melakukan penyempurnaan-penyempurnaan dalam memperjuangkan kepentingan daerah.

Pandangan dan harapan masyarakat lebih besar ditujukan kepada anggota dan lembaga DPD ketimbang anggota dan lembaga DPR. Sebabnya, masyarakat memandang anggota dan lembaga DPR lebih berorientasi pada kepentingan kekuasaan dan partai.

Intsiawati diyakininya mampu membuat penyempurnaan - penyempurnaan ini. Tellie memaparkan, Intsiawati nantinya akan mempertemukan kepentingan - kepentingan besar bangsa ini yang berangkat dari aspirasi daerah. "Dengan modal pengetahuannya dan pengalamannya menjadi DPD dua periode saya rasa akan mampu. Ini modalnya meraih dukungan," papar Tellie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement